Osmo, Tongsis terpasang kamera dengan resolusi 4K berkelas Bioskop

Osmo, Tongsis terpasang kamera dengan resolusi 4K berkelas Bioskop

Perkembangan tren tongsis saat ini begitu pesat sampai penemuan pertama tongsis ini diklem adalah penemuan terkini yang terbilang menakjubkan, apalagi setelah itu para perusahaan smartphone  semakin mempercanggih kemampuan kamera dan fitur kamera depannya, berikut aplikasi editing foto video dan sebagainya.

Salah satu tongsis yang paling baru adalah diluncurkan Osmo, Osmo adalah tongsis yang dibuat DJI yang selama ini dikenal sebagai perusahaan pembuat drone. DJI memilih untuk bersama ke pasar untuk kemajuan tongsis dan menluncurkan Osmo dengan desain dan kemampuan yang berbeda dengan tongsis biasa yang beredar di pasaran. Selain desain dan bentuknya menggunakan sistem robot yang canggih, ergonomis, Osmo yang bukan seperti tongsis biasa karena sudah dipasang kamera beresolusi tinggi mencapai 4K menjanjikan hasil foto dan video yang stabil dan berkelas bioskop.
Osmo merupakan tongsis yang terinspirasi dari desain drone yang sudah diciptakan DJI selama ini. Selama ini DJI dikenal selalu menciptakan drone dengan dipasangnya kamera beresolusi tinggi di bagian perut drone, sehingga memungkinkan drone tersebut bisa memotret foto dan merekam video dengan hasil yang sangat bagus dan halus meski dari ketinggian ratusan kaki di atas tanah. Dan Osmo pun dilengkapi dengan sistem gimbal, namun tidak untuk dibawa ke udara, melainkan untuk digenggam oleh penggunanya.
Desain Osmo sekilas mirip monopod namun dengan sistem gimbal yang bulat di bagian tengahnya. Menurut keterangan DJI, Osmo menghadirkan fitur gimbal stabil 3-axis dan kamera bulat. Menggunakan sensor ½.3 inch dengan 90 derajat field of view dan f/2.8 aperture yang bisa digunakan untuk merekam video dan memotret dengan hasil foto berdefinisi tinggi dengan 12 megapikselnya. Video yang dihasilkan bisa 24, 30 dan 60 frame per detikdan juga slo-mo dengan kecepatan 120 fps.
Seperti tongkat narsis biasanya, Osmo juga bisa digunakan dengan dihadapkan ke muka pengguna sehingga bisa digunakan untuk berpose selfie. Hasilnya sangat stabil dan jepretannya sangat mulus.Osmo juga dibuat untuk menggantikan smartphone untuk menjepret gambar, meski smartphone yang Anda punya sudah berkemampuan merekam video 4K atau motret panorama. Osmo dengan resolusi kamera 4K secara otomatis akan memotret panorama saat digunakan untuk mengambil foto.Bahkan bukan Anda yang harus bergerak, namun kepala dari kamera Osmo yang otomatis bergerak dan memotret dengan tingkat pengaturan foto yang sempurna dalam mode panorama.
Seperti drone DJI, Osmo juga meluncurkan aplikasi yang sama namun tanpa membutuhkan tethering koneksi ke smartphoe. Osmo bisa dikoneksikan langsung via WiFi dan bisa tetap terhubung hingga jarak 25 kaki atau hampir 10 meter. Ini memungkinkan Anda untuk bisa tetap menonton live streaming dari aplikasi DJI di piranti serta mengontrol pengaturan kamera seperti mengatur ISO dan shutter speed.
Kamera Osmo juga dilengkapi dengan mount universal yang bisa disambung dengan tripod opsional, rod ekstensi dan juga mount sepeda. Untuk penyimpanan Osmo membutuhkan kartu microSD dan bisa merekam sekitar 60 menit dengan resolusi 4K serta 6 jam standby dalam sekali pengisian baterai. DJI Osmo dipasarkan dengan harga $650 dan akan mulai dipasarkan pada 15 Oktober 2015.





Contact Us

Name

Email *

Message *

Back To Top